Pengertian penyakit Kelenjar Getah Bening, Gejala, Penyebab, Tips Mencegah dan Cara Mengobati Secara Alami Dengan Ramuan Jamu Herbal.

Monday, October 15, 2018

Manfaat Daun Sirih Merah Mengobati Benjolan Di Leher

Manfaat Daun Sirih Merah,- Penyakit benjolan di leher salah satunya terjadi akibat pembengkakan kelenjar getah bening. Benjolan di leher karena kelenjar getah bening bisa berbahaya jika tidak segera diobati.

Benjolan di leher membuat penderita yang mengalaminya sulit dalam mengkonsumsi makanan. Tidak hanya itu, benjolan di leher ini juga bisa semakin membesar, dan lambat laun menyebabkan rasa sakit serta berisiko hal-hal yang buruk yang tidak diinginkan salah satunya benjolan pecah.

Dan salah satu penanganan untuk mengatasi benjolan di leher karena kelenjar getah bening, Anda bisa menggunakan/memanfaatkan daun sirih merah sebagai alternatifnya.

Manfaat Daun Sirih Merah Mengobati Benjolan Di Leher

Manfaat Daun Sirih Merah Mengobati Benjolan Di Leher.

Mengenai manfaat daun sirih merah.

Daun sirih merah termasuk tumbuhan yang tumbuh merambat serta ditanam oleh banyak orang karena khasiat pengobatan. Akan tetapi, dengan keindahan daunnya, tanaman ini juga kerapkali dijadikan sebagai salah satu tanaman hias yang bisa disimpan di pekarangan rumah.

Manfaatkan daun sirih merah sebagai obat herbal untuk mengatasi benjolan di leher karena kandungan senyawa alami di dalamnya. Diantaranya adalah :
  • Flavonoid, senyawa yang bermanfaat dalam membantu menurunkan lemak jahat yang ada dalam darah dan akan menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh.
  • Polifenol, senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini sangat diperlukan oleh tubuh kita untuk membantu menagkal resiko buruk pada radikal bebas.
  • Eugenol, senyawa yang satu ini bermanfaat untuk mengatur dan pengendali rasa sakit yaitu tepat pada bagian benjolan di leher.
  • Tanin, senyawa ini berfungsi sebagai antiseptik yang bisa mematikan bakteri yang jahat dan akan menyebabkan benjolan di leher.
  • Minyak atsiri, berfungsi untuk membantu memerangi sel kanker.
  • Saponin, berfungsi sebagai menangkal bakteri, virus dan kuman yang bisa merugikan pada tubuh kita.
Selain itu, daun sirih merah ini memiliki khasiat dan manfaat untuk dapat mengobati penyakit benjolan di leher yaitu sebagai antiseptik. Namun perlu Anda ketahui jika mengonsumsi daun sirih merah ini belum dapat di pastikan apakah benar-benar dapat menyembuhkan sampai tuntas penyakit benjolan di leher sebab diperlukan penelitian uji klinis dan juga takaran yang tepat untuk mengetahuinya. Jadi, bijak-bijak saja bagaimana Anda memanfaatkan daun sirih merah sebagai obat, dan imbangi dengan perubahan/perbaikan pola hidup menjadi lebih sehat.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda. Salam sehat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top