Pengertian penyakit Kelenjar Getah Bening, Gejala, Penyebab, Tips Mencegah dan Cara Mengobati Secara Alami Dengan Ramuan Jamu Herbal.

Friday, March 8, 2019

Beragam Jenis Obat Herbal Alternatif Untuk Penyakit Kelenjar Tiroid

Obat Kelenjar Tiroid dari herbal atau alternatif selain pengobatan medis, yaitu dengan racikan tradisional yang bisa Anda buat dari bahan-bahan alami. Berikut ini kami hadirkan informasi mengenai beragam jenis obat herbal alternatif yang aman untuk pengobatan penyakit kelenjar tiroid.

Beragam Jenis Obat Herbal Alternatif Untuk Penyakit Kelenjar Tiroid

Berikut ini adalah tips mengatasi masalah kelenjar tiroid dengan memanfaatkan bahan alami yang cukup efektif untuk mengatasi masalah kelenjar tiroid, yaitu :
  • Daun sambiloto dan temu putih.
Obat herbal kelenjar tiroid dari bahan alami yang pertama adalah, gunakan daun sambiloto dan temu putih. Daun sambiloto mempunyai kandungan zat andropolid, neoandrogatolide dan dehidroandrografolide di dalamnya yang dapat mencegah peradangan menjadi semakin lebar pada penyakit kelenjar tiroid yang telah mengalami pembengkakan dan rasa sakit. Akan tetapi jangan sampai penggunaan daun sambiloto tidak boleh berlebihan karena mempunyai efek samping tertentu. Daun sambiloto yang digabungkan dengan temu putih dapat dijadikan obat herbal kelenjar tiroid yang aman dan tanpa efek samping jika pemakaiannya tidak lebih dari 10 lembar untuk takaran air tiga gelas. Sedangkan pada temu putih diketahui mempunyai kandungan zat senyawa kurkumiroid, Minyak atsiri, Polifenol, Flavonoid yang berfungsi menangkal sel-sel kanker pada kelenjar tiroid agar tidak bermutasi (semakin berkembang), membantu mengurangi rasa nyeri pada kelenjar tiroid akibat peradangan.

Cara membuatnya yaitu :

Gunakan kurang lebih 10 lembar daun sambiloto lalu dicuci bersih untuk kemudian direbus dengan 3 gelas air matang hingga mendidih. Setelah itu, Anda campurkan dengan temu putih yang sebelumnya sudah dipotong-potong menjadi bagian yang kecil. Setelah mendidih dan bersisa kurang lebih satu gelas air maka dinginkan lalu disaring dan minumlah dua kali sehari secara rutin.
  • Kulit manggis.
Kulit manggis mengandung senyawa anti bakteri, anti inflamasi, zat xanthone, senyawa anti proliferasi yang dapat menekan pergerakan sel sel yang abnormal dan menghentikan peradangan serta mengurangi rasa nyeri akibat penyakit kelenjar tiroid.

Cara membuatnya :

Kulit manggis yang dijemur lalu direbus dengan takaran 3 gelas air sampai mendidih dan menyisakan satu gelas saja. Obat herbal kelenjar tiroid ini dari rebusan kulit manggis bisa diminum dua sampai tiga kali sehari pada orang orang yang menderita gejala penyakit kelenjar tiroid jenis gondok.
  • Kunyit putih dan Daun benalu.
Kunyit putih dan Daun benalu bisa Anda rebus secara bersamaan untuk mendapatkan manfaatnya sebagai obat alternatif penyakit kelenjar tiroid.

Cara membuatnya :

Rebus kedua bahan dengan air matang hingga mendidih lalu setelah matang saring airnya. Beri tambahkan air perasan jeruk lemon secukupnya, dinginkan lalu diminum dua sampai tiga kali sehari. Kedua bahan dasar alami ini adalah obat herbal kelenjar tiroid yang ampuh dalam mengatasi kelainan pada kelenjar tiroid.
  • Daun ciplukan.
Daun ciplukan diketahui memiliki kandungan senyawa khusus bernama Chologenik acid, asam sitrun, fisalin, asam malat, vitamin C, tannin, kriptoxanantin alkaloid yang berguna untuk menyembuhkan pembengkakan yang terjadi di kelenjar tiroid serta menghilangkan rasa nyeri.

Cara membuatnya :

Ambil segenggam daun ciplukan, lalu dicuci sampai bersih lalu rebus dengan air matang kurang lebih 3 gelas dan biarkan sampai mendidih. Angkat setelah kira-kira tersisa satu gelas air saja. Minum ramuan obat herbal kelenjar tiroid ini dua kali sehari dengan rutin.
  • Daun sirsak.
Daun sirsak ternyata mempunyai kandungan senyawa Acetogenins yang bermanfaat untuk membantu memblokir dan menghambat pergerakan atau pertumbuhan sel sel yang abnormal, termasuk yang terjadi pada kelenjar tiroid.

Cara membuatnya :

Bersihkan terlebih dahulu daun sirsak yang akan digunakan, lalu direbus dengan dua gelas air matang hingga mendidih dan hanya bersisa satu gelas saja. Minumlah obat herbal kelenjar tiroid ini dua kali sehari saat masih hangat.
  • Belimbing wuluh.
Belimbing wuluh atau belimbing sayur diketahui mempunyai kandungan zat asam folat, kalsium oksalat, sulfur alami, kalium sitrat, Vitamin C dan gukosid serta zat tannin dimana semua kandungan senyawa tersebut membantu menghilangkan rasa nyeri, mengempiskan pembengkakan dan mengobati peradangan yang sedang terjadi.

Cara membuatnya :

Gunakan 5 atau 8 belimbing wuluh matang kemudian haluskan untuk kemudian dioleskan pada area kelenjar tiroid yang sedang mengalami pembengkakan. Aplikasikan 2 kali sehari secara teratur. Belimbing wuluh sudah puluhan tahun dijadikan obat herbal kelenjar tiroid yang biasa menyerang anak anak dan remaja.

Semoga artikel diatas mengenai Beragam Jenis Obat Herbal Alternatif Untuk Penyakit Kelenjar Tiroid dapat bermanfaat untuk Anda. Salam sehat :)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top